Monday, April 13, 2009

Drama Queens and Drama Kings

Oke, langsung aja!
Katanya ada kecenderungan orang akan benci dengan orang lain yang berbeda dengan dia, atau mirip sekali dengannya. Benarkah itu? Gw setuju sebenernya sama statement itu, karena gw mengalaminya. Tapi pernah terlintas ngga sih di pikiran lo kalo ada beberapa orang yang emang nyebelin buanget dan tanpa ngomong pun (hampir) semua orang (waras) setuju dengan hal ini.
Salah satunya menurut gw yang masuk dalam kategori ini adalah :
DRAMA QUEENS AND DRAMA KINGS
Yap gw yakin pasti ada beberapa yg langsung kepikir seseorang, seperti gw yg selalu terbayang oleh 3 orang contoh hidup sumber referensi langsung tulisan ini. OH MY GOD, i hate you very much. Gw ga nyangkal kalo sebagian dari diri gw ada yg mengandung unsur “drama queen” ini, dan gw sangat benci bagian diri gw yg itu. Ohiya, kali ini gw ga berbicara mengenai perempuan doang loh, laki-laki jg ada yg bertipe seperti ini, dan jangan heran kalo contoh yg ada lebih parah dari yg pernah lo pikirin.
Seperti biasa mari kita ulas ciri-ciri tipe ini :
1.       Besar mulut. No privacy ini their lives. Karena apa? Karna mereka selalu-selalu-selalu cerita SEMUA mengenai yang mereka alami ke SEMUA orang. Catet kata2 semua yang gw tulis pake huruf gede. They will make sure everybody knows what they were going through, bahkan ketika kejadian itu adalah pendapat sepihak mereka dan merugikan kredibilitas orang yg  jadi “kambing hitam” dalam cerita mereka. Padahal menurut gw, opini mereka terkadang terkesan mengada-ada, suudzon dan mengandung fitnah. Masya Allah! Eneg ga sih lo bayangin ketika SEMUA orang harus tau kalo mereka susah karena si A / si B / si C bla bla bla bla. PLEASE!! INTROSPEKSI DULU!! Setau gue mereka jauh lebih sering ngerugiin dan nyusahin orang lain. Haaaah. Eh bedain ya poin nomor 1 ini dengan orang semangat sama orang doyan ngomong, kalo 2 tipe orang ini ga selalu cerita semua-semuanya, dan biasanya masih bisa mikirin posisi orang lain, contohnya suka nulis blog kaya gw gini. Cerita sih boleh aja, tapi disaring dong isi dan list orang2 yg mau diceritain, jgn semua orang jadi sasaran tembak, kesian yg diomongin dong, belom tentu dia salah tapi namanya udah jelek banget di mata orang lain.
2.       Hiperbolis. Please yah, msh banyak orang yang jauh lebih susah dari lo! Biasanya tipe orang gini berasa paling susah sedunia, padahal biasanya yang dikeluhin itu (lagi2) dia lagi susah ngapa2in atau putus cinta atau hal yang ga berhubungan sama nyari nafkah dan nyari tempat berteduh. Ga usah lah putus cinta terus sok2 mau cutting atau end your life dengan cara pake perban di tangan. PLEASE! Sekarang ada teknologi namanya plester dan tensoplast! Hiiih! Dan gw ingetin, kita semua udah dewasa sekarang, ngga bisa terus2an nyalahin keadaan akan nasib kita. Yang terjadi itu adalah buah dari takdir Allah + USAHA KITA, yang perlu dipikirin sekarang adalah gimana cara bikin masa depan yang lebih baik. Ga baik ah terus2an nyalahin keadaan.
3.       Haus publisitas. Oh yessss The Dramas like publicities, a lot!! Pokoknya sangat menuntut perhatian deh! Seperti post Laras Puspasari di blognya : “Damn Facebook”, salah satu caranya adalah dengan mengganti2 relationship status di facebook. For your information, ada yg ganti statusnya itu hampir tiap minggu loooh! Innalillahi, please yah, cape! Nyari publisitas bangeeeet! Toh kalaupun bener2 tiap hari lo putus nyambung, kayanya adalah sesuatu yg buruk kalo ngasih tau dunia deh. Malah ntar lo dianggep ga konsisten, ga bisa komitmen dan ga punya sikap. Iya ga sih?? Sekalian aja ga usah ditulis kalo gitu. Mungkin ga sih The Dramas cuman pengen liat comment dari orang2? Oh nooooo..... don’t they have a better idea than this?! yaaaa itu cuman mungkin ah, jgn suudzon!
4.       Don’t have true friends. Hampir sama kaya “tipe wanita yang tidak bisa kehilangan fansnya”, The Dramas biasanya ga long lasting kalo berteman. Oh yes they do KNOW how to MAKE FRIENDS! Tapi sayang, dari yang gue perhatiin, tipe ini biasanya ga bisa pertahanin teman2 yg mereka punya. Entah ya, ada teman2 yg terlupakan begitu saja, ada juga yang menjauh karna suka dikomentarin kasar. Please dong, sama temen kok kasarnya sama kaya ke penjahat sih? Atau jangan2 ga nyadar udah sering ngomentarin kasar temen sendiri??! Ampuuuunn!!

Cuman segitu sih, tp menurut gw itu udah spesifik kok. Hehehehehe.
Kalo gw sih pengen banget ngilangin bagian dari diri gw yg jd “drama queen”, karena menurut gw itu banyak mudharatnya, dosa. Kalo ada yang tersinggung, lagi2 gw mohon maaf. Tapi gw bener2 males banget urusan sama The Dramas, cape gitu lho ngadepinnya, ngabisin tenaga. Tapi mereka tidak pernah kehilangan sinar untuk jadi bahan omongan loh hahaha.
Yes kalian The Dramas di luar sana, asal tau, yang ga suka sama kalian tuh buanyak dan kalo udah eneg banget tuh suka pada meledak satu sama lain di belakang kalian biasanya. Ya ujung2nya kalian diomongin. Ya maap2 deh, abis kalian juga suka ngomongin orang lain ke RIBUAN orang sih hahahahaha. Hati2.

5 comments:

mbengmellow said...

bearti BBB tu drama queens and kings... lagunya aja "putus-nyambung"
hahahah raras~~ fesbuk skrg emang makin mengumbar ya, somehow gw malah merasa makin insecure, tp buat orang2 macem gini, fesbuk yg skrg mungkin malah makin oke buat memperlihatkan personal life mereka yang (mereka anggap) menarik...

huff... ada loh tmen gw yg status nya berubah2 dari single, in a relationship, engaged, single, in a relationship, engaged... padahal sama orang yg sama terus... what the..????

l a r a s ;) said...

huaaaaaaaaaa gw setuju sama semua yang lo tulis disini!! SEMUA!! hahaha..

cutting2?? hmm kyk inget crt lo yg manaa gitu,,hehehehe DRAMA QUEEN abis!

gila top ras, isi suara hati bgt nih! :D

joelian said...

wawawa.. ini ditulis dari sisi bagian diri lw yang drama ga ras, huehehehe...

ada lagunya sekarang ras... plis deh jangan lebaaaayyy... wkwkwkwkwkwkwk..

silarasoy said...

hahahaha yaaa isi blog ini banyak lebay nya sih, agak mendramatisir kadang2 hahahaha emosian sih gue...

eh gue ga tau lagu itu, lagu sapa jul?

silarasoy said...

@ menda :
emg facebook sarana utama banget buata "mereka"2 ini dooooh

eh temen lo yang berubah2 status itu, temen gue jg bukan? apa jangan2 lo blm nyadar ada "temen" kita yg begitu juga kerjaannya? hahahaha, udah ngga sih, single beneran kali sekarang
XD